Rabu, 30 Januari 2013

Google Glasses




          Raksasa Google kini sedang melakukan langkah besar. Perusahaan itu mengumumkan sebuah proyek mengagumkan yang belum pernah ada sebelumnya; Project Glass. Menciptakan sepasang kacamata Augmented Reality (AR) yang fungsinya sangat menakjubkan.

Proyek baru ini dirintis oleh Google[x], perusahaan pengujian teknologi rahasia Google di Mountain View, California. Kabar tentang adanya proyek ini sudah santer semenjak Febuari lalu. Kian ramai dibicarakan sesudah pengumuman itu, Rabu,4 April kemarin.



"Kelompok kami dari Google[x] memulai Project Glass untuk membangun teknologi ini. Salah satunya yang akan membantu Anda menjelajahi dan berbagi dunia Anda," tulis perusahaan itu dalam posting di Google+ seperti dilansir DigitalTrends.

Bersamaan dengan pengumuman itu, Google juga merilis sebuah video konsep yang menunjukkan beberapa cara kacamata AR yang dapat digunakan. Kacamata ini juga berfungsi seperti yang ada pada smartphone. Misalnya seperti pengingat (reminder), menulis dan mengirim pesan suara melalui layanan perintah berbasis suara seperti Siri, peta dan arah, pengambilan foto, hingga video call.

Bagian yang terbaik dari semuanya ini adalah informasi ini muncul pada lensa. Bahkan, jika Google benar-benar dapat menciptakan produk yang sebagus di video demonstrasi itu, kacamata ini juga bisa berfungsi sebagai telepon.

Lihat demonstrasi kacamata itu dalam video di tautan ini.

Namun belum ada keterangan kapan proyek baru ini akan dirilis. Apa saja jenis fitur maupun harganya. Para ahli di Google masih mencoba mengkaji seperti apa nantinya wujud dan fungsi produk ini.

Itu sebabnya Google mengundang siapa pun di dunia ini yang tertarik dengan proyek itu untuk memberikan penilaian tentang kacamata itu. Masukan publik itu akan sangat membantu Google dalam memutuskan apa yang akan dilakukan.

Sumber : viva.co.id

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites
Kenapa Blog ini dibuat? karena kami ingin menyediakan tempat untuk anda mencari informasi dan mendownload dengan aman dan tepercaya. Kami akan berusaha selalu menyediakan posting yang mungkin anda butuhkan. Dengan menyertakan sumber pada setiap posting kami kami berharap agar para pemilik artikel tidak ada yang kami rugikan. Semoga posting kami bermanfaat.