Rabu, 30 Januari 2013

Microsoft Surface, Tablet Windows 8 Pertama




Pasar komputer tablet kini tambah ramai (dan menarik) dengan kehadiran Microsoft yang mengumumkan dua Surface tablet terbarunya.

Tidak hanya segi spesifikasi, kedua tablet ini juga berbeda dari versi Windows yang digunakannya. Anda dapat memilih Surface dengan Windows 8 RT (yang khusus dirancang untuk tablet) dan Windows 8 Pro (yang akan digunakan di komputer biasa).


Yang menarik, Surface dengan Windows 8 Pro memiliki spesifikasi yang mirip laptop. Anda akan mendapati prosesor Ivy Bridge, port USB 3.0, serta pilihan kapasitas SSD antara 64GB dan 128GB.

Layarnya berukuran 10,6 inci dengan resolusi Full HD 1080p dan telah terlindungi oleh Gorilla Glass 2. Cangkang Surface terbuat dari bahan aluminium khusus yang disebut Microsoft sebagai VaporMg. Surface juga didesain untuk dapat digunakan dengan kickstand (penyangga) yang tersembunyi di bagian belakang.



Dengan begitu, aktivitas mengetik atau menonton video di Surface dapat dilakukan lebih nyaman.

Bagi yang tidak membutuhkan kinerja setara laptop dan menginginkan tablet yang lebih ringan dan (sepertinya) lebih terjangkau harganya, terdapat Surface dengan Windows RT. Prosesor ARM yang digunakannya memiliki kemampuan setara dengan tablet Android kebanyakan, sementara pilihan kapasitas terbatas 32GB dan 64GB.

undefined
Spesifikasi layar juga sama dengan Surface Windows 8 Pro, walaupun versi RT lebih tipis dan lebih ringan dengan ketebalan hanya 9,3mm dan berat 676 gram.

Masih ada lagi inovasi menarik yang ditawarkan. Microsoft memperkenalkan Touch Cover — penutup layar setebal 3 mm yang juga berfungsi sebagai keyboard dan dapat menempel di Surface dengan konektor magnet. Microsoft juga menyediakan Type Cover yang lebih tebal (5mm) tapi sudah dilengkapi tombol keyboard untuk pengalaman mengetik lebih baik.

Surface diinformasikan akan tersedia sekitar 3 bulan setelah Windows 8 resmi diluncurkan. Itu artinya sekitar akhir tahun 2012 atau awal tahun 2013. Untuk harga, Microsoft hanya berkomentar harganya tidak akan berbeda jauh dibandingkan harga Ultrabook.

Melihat harga Ultrabook saat ini, diperkirakan Surface akan berada di kisaran Rp 7 jutaan. Berminat?

Sumber : id.berita.yahoo.com

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites
Kenapa Blog ini dibuat? karena kami ingin menyediakan tempat untuk anda mencari informasi dan mendownload dengan aman dan tepercaya. Kami akan berusaha selalu menyediakan posting yang mungkin anda butuhkan. Dengan menyertakan sumber pada setiap posting kami kami berharap agar para pemilik artikel tidak ada yang kami rugikan. Semoga posting kami bermanfaat.