Kamis, 31 Januari 2013

Tips Mempercepat Android – Samsung Galaxy S2 dan Samsung Galaxy Y




Bagaiman Cara Mempercepat handphone Android? Jika Samsung Galaxy Y Anda lemot dan telat, mengakses menu aja kurang responsif ataupun saat bermain sering hang! Pastikan dengan tips berikut ini Anda bisa lebih mempercepat handphone Android Anda.

Disable Animasi Layar atau Screen Animation. Masuk menu Setting – Display dan pilihlah No Animation. Tak bisa dipungkiri Animasi memang bikin handphone kelihatan lebih cantik, namun tentunya kita harus rela berkorban karena terkadang animasi ini bisa membuat Android menjadi telat.

Pergunakanlah Launcher Lain dibandingkan Launcher bawaan ponsel Android. Ada banyak launcher yang bertebaran di Market Android, yang lumayan bagus adalah GOLauncherEX ataupun ADW Launcher.

Jangan mempergunakan Live Wallpaper. Tampilan Live Wallpaper sangat indah dipandang mata, namun tentunya Anda tidak akan terus-terus memandang Live Wallpaper tersebut kan, jadi sebaiknya pergunakan Wallpaper biasa dibandingkan Live Wallpaper.

Jangan terlalu banyak Widget di HomeScree. Pilihlah widget mana yang sering dipakai, yang jarang dan bahkan tidak terpakai sebaiknya dihapus saja.

Hapus atau Uninstall Aplikasi atau Game yang tidak pernah atau jarang digunakan. Selain bisa menambah free memori, menghapus Aplikasi atau Game juga bisa bermanfaat untuk mempercepat ponsel Android, apalagi jika Aplikasi tersebut secara berkala selalu connect ke internet.

Matikan Koneksi yang tidak diperlukan seperti Wifi, Bluetooth dan bahkan 3G jika memang Anda tidak sedang internetan.

Disable Auto Sync – Masuk menu Setting lalu Account & Sync dan hilangkan tanda ceklis pada Auto Sync!

Khusus bagi yang ponsel Androidnya sudah di Root, semisal Anda sudah melakukan Root Samsung Galaxy Y, Anda bisa menggunakan Costum ROM seperti CyanogenMod7, Overclocking CPU Ponsel Anda sampai menghapus aplikasi bawaan pabrik yang tidak diperlukan dan tidak berguna!

Sumber: http://www.putrifauziah.com/2011/12/tips-mempercepat-android-samsung-galaxy.html

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites
Kenapa Blog ini dibuat? karena kami ingin menyediakan tempat untuk anda mencari informasi dan mendownload dengan aman dan tepercaya. Kami akan berusaha selalu menyediakan posting yang mungkin anda butuhkan. Dengan menyertakan sumber pada setiap posting kami kami berharap agar para pemilik artikel tidak ada yang kami rugikan. Semoga posting kami bermanfaat.